Saturday, February 19, 2011

Cabai terpedas di dunia

Grantham di Lincolnshire Inggris selama ini dikenal sebagai tempat kelahiran mantan Perdana Menteri Inggris yaitu Margaret Thatcher. akan tetapi Grantham sekarang mulai terkenal karena menghasilkan cabai terpedas di dunia. hal ini terjadi karena seorang produsen setempat berhasil menumbuhkan cabai terpedas di dunia. cabai yang di hasilkan ini memiliki tingkat kepedasan 1,17 juta pada skala scoville, ukuran tersebut adalah ukuran resmi untuk mengukur kadar kepedasan cabai.

Cabai ini adalah jenis Infinity, selain pedas dan panas cabai ini juga memberikan efek bagi kesehatan. cabai Invinity ini di tanam oleh Nick Woods ( 39 tahun ). cabai ini di tanam dalam rumah kaca dan masuk dalam buku Guinness Book of Record, rekor cabai terpedas sebelumnya di miliki oleh Bhut Jolokia dari India.

Nick Woods yang menjalankan usaha sendiri bernama Fire Foods di rumahnya mengatakan bahwa keberhasilannya memecahkan rekor cabai terpedas ini di lakukannya secara tidak sengaja.


“Saya tidak sengaja menanamnya, sangat mudah untuk cabai blasteran tumbuh di rumah kaca. Satu hari saya melihat cabai ini tumbuh. Saat saya mencicipinya untuk pertama kali, seperti rasa buah yang aneh, dan efeknya tidak langsung terasa. Lalu, rasanya tiba-tiba memukul saya. Bagian belakang tenggorokan saya terasa terbakar, begitu panas hingga tidak bisa berbicara,” demikian penjelasan dari Woods.

Lebih lanjut Woods mengatakan “Saya mulai gemetar tak terkendali, merasa sakit. Saya benar-benar tidak merekomendasikan kepada siapa pun, memakannya mentah,” urainya seperti dikutip oleh Telegraph, Sabtu (19/2/2011).

“Kami merasa sangat terhormat mendapatkannya, karena semua orang di dunia telah mendengar tentang Guinness Book of World Records. Bahkan jika orang lain datang dan mengalahkannya, mereka tidak akan bisa mengambilnya dari kami karena kami pernah memegang rekor dunia,” terang Woods.

Di kutip dari Okezone
Gambar hanya ilustrasi


Tags
cabai terpedas di dunia, cabe terpedas di dunia, cabai paling pedas, cabe paling pedas, Invinity cabai terpedas di dunia, Invitiny cabe terpedas di dunia, cabai inggris, invinity cabai inggris.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Cabai terpedas di dunia"

Post a Comment