Saturday, December 4, 2010

Covini C6w Supercar dengan 6 Roda

Desain Covini C6W memang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan supercar yang sudah ada di jalan-jalan raya di dunia. Tapi ada yang berbeda dan unik pada supercar Covini C6W, Mobil ini menggunakan enam roda.

Civini C6W ini dilengkapi empat roda di depan berdiameter 15 inci seukuran 205/45-15 dan dua roda belakang berdiameter 20 inci berukuran 345/25-20.

Menurut Covini, penyematan empat roda di depan memungkinkan mobil untuk meningkatkan pengereman, kenyamanan, dan stabilitas handling.

Agar kuat, sasis Civini C6W pun dirancang dengan menggunakan bahan baja berbentuk tabung dengan penguat serat karbon, mobil ini bisa manampung 4 penumpang, dengan bobot tidak lebih dari 1.200 kg.

Sedangkan mesin Covini C6W menggunakan lansiran Audi dengan konfigurasi V8 berkapasitas 4.2 liter. Mesin ini bisa memproduksi tenaga mencapai 434 Hp dan torsi maksimalnya sebesar 346 lb-ft.

Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi 6-speed manual yang disalurkan ke roda belakang. Kecepatan maksimal dari Covini C6W yang bisa dicapai bisa mencapai 297 km/jam.

Desai dari Civini C6W sangat futuristik, akan tetapi sebenarnya agak tidak mengikuti perkembangan tren desain supercar pada umumnya. Covini C6W ini lebih mirip desain mobil-mobil Ferrari klasik, tapi tampilannya didongkrak dengan aplikasi pintu model gunting.

Produsennya mengestimasikan harga jual Covini C6W bakal berada pada kisaran Rp 675 juta.

Video Covini C6W



Video by cxc90 powered youtube.



Tags
Covini c6w, Covini C6w Supercar dengan 6 Roda, Covini C6w Supercar, mobil unik dengan 6 roda, video mobil unik, mobil dengan 6 roda, mobil unik, mobil aneh.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Covini C6w Supercar dengan 6 Roda"

Post a Comment