Friday, February 25, 2011

Alligator Gar ikan purba yang hampir punah

Alligator gar atau bahasa latinnya Atractosteus spatula adalah ikan pari bersirip primitif,ikan ini di sebut Alligator Gar di karenakan bentuk fisiknya terutama kepala yang mirip aligator. ikan ini sering di temukan di daerah amerika utara, berat dari Alligator ini minimal mencapai 91 Kg. untuk ikan Alligator Gar terbesar yang pernah di tangkap mencapai berat 127 Kg,ikan ini di tangkap oleh seorang wanita bernama Kenny Williams pada tanggal 14 Februari 2011 kemudian di sumbangkan ke museum Ilmu pengetahuan alam mississipi, tetapi kemudian rekor tersebut di patahkan oleh Bowfishing yang berhasil menangkap Alligator Gar seberat 166 Kg.

Alligator gar banyak di temukan di wilayah amerika,yaitu di sungai mississipi,Texas, Oklahoma, South Carolina, Louisiana Alabama, Tennessee, Arkansas, Missouri, Florida, dan Georgia. akan tetapi ikan ini juga pernah di temukan jauh dari wilayah amerika, ini kejadian yang sangat unik di karenakan berada di luar habitatnya.

Alligator Gar pernah di temukan di Indonesia dan Malaysia.

Di indonesia, ikan ini pernah di temukan pada bulan februari 2007, ikan ini di temukan sedang berenang ketika wilayah jakarta di landa banjir.kemudian pada bulan januari 2008 ikan ini juga di temukan oleh nelayan di bera, Pahang, Malaysia.selain di temukan di Indonesia dan Malaysia, Alligator Gar juga di temukan di Esenguly, Turkmenistan pada bulan nopember 2008.

Update : ikan yang di temukan oleh 2 nelayan di tegal jawa tengah yang sempat membuat heboh, ternyata merupakan ikan Alligator Gar, jadi terjawab sudah rasa penasaran kita atas pemberitaan yang mengebohkan tersebut.

Gambar ikan Alligator Gar

Anak Ikan Alligator yang di temukan di Tegal jawa tengah

Ikan Alligator yang di temukan di Moon Lake, Mississippi pada tahun 1910

Gambar gambar ikan Alligator Gar raksasa






Artikel dari berbagai sumber
foto : http://coolpictures.co.cc/alligator-gar-fish

Tags
ikan aneh, ikan mirip buaya, ikan alligator gar, ikan purba, ikan purba yang hampir punah, alligator gar ikan purba,jenis ikan purba, ikan Alligator Gar raksasa.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments: on "Alligator Gar ikan purba yang hampir punah"

Guru Blogger Pedia said...

Wahh .. mungkin ini kawin silangnya buaya sama ikan .. hihihihi :D ..

Informasi lebih lengkap ada disini guys :) ..

http://zonaikankita.blogspot.com/

Go Blog said...

sya pnya yg msih kcil, d kasih mkan apa ya???

Post a Comment