Wednesday, January 5, 2011

Ikan tuna raksasa termahal di dunia

Inilah ikan tuna raksasa paling mahal di dunia, ikan tuna raksasa ini berasal dari Hokkaido, jepang. ikan tuna ini tercatat sebagai ikan tuna yang termahal di dunia. dalam sebuah lelang yang di adakan oleh Tokyo metropolitan central wholesale market atau yang lebih di kenal dengan sebutan pasar Tsukiji, ikan tuna tersebut terjual 32,49 juta yen atau Rp 3,63 miliar, jika kurs 1 yen = Rp 111,7.

Ikan tuna raksasa ini di tangkap di perairan Toi, harga ikan tuna tersebut merupakan harga tertinggi sejak tahun 1999, demikian tutur salah seorang pejabat pasar Tsukiji seperti di lansir oleh Japan Today.

Berat ikan tuna tersebut mencapai 342 kilogram dan telah memecahkan rekor harga tertinggi ikan sebelumnya pada lelang yang telah di adakan pada tahun 2001. waktu itu seekor tuna yang berbobot 202 kilogram terjual 20,2 juta yen atau sekitar Rp 2,26 miliar di tempat pelelangan yang sama.

Masyarakat jepang adalah masyarakat yang paling gemar mengkonsumsi ikan, khususnya ikan tuna. bahkan seperti yang di lansir oleh Associated Press bahwa negeri matahari terbit mengkonsumsi 80 persen ikan tuna yang di tangkap dari kawasan atlantik dan pasifik.

Tags
ikan tuna tersebesar di dunia, ikan tuna termahal di dunia, ikan tuna raksasa, ikan tuna terbesar di jepang, ikan tuna rakasa di jepang, masyarakt jepang suka mengkonsumsi ikan, ikan tuna raksasa di dunia.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Ikan tuna raksasa termahal di dunia"

Post a Comment