Thursday, December 30, 2010

chlor etil obat semprot untuk cidera para pemain bola

Jika anda penggemar sepakbola pasti sering menyaksikan pemain yang cidera karena jatuh atau benturan fisik antar pemain, lalu pemain yang cidera tersebut mendapatkan semprotan dari tim dokter, tak lama kemudian si pemain tadi tiba tiba bisa berlari mengejar bola dan seperti tidak cidera sama sekali, anda pasti heran kan? hebat sekali obat spray tadi. kira kira obat apa yang di semprot ke kaki pemain tersebut?

Nama obat semprot tersebut adalah Chlor etil, chlor etil adalah bahan kimia yang jika bersentuhan atau di semprotkan ke kulit akan menimbulkan reaksi dingin. rasa dingin itulah yang di pakai sebagai pereda rasa sakit, akan tetapi Chlor etil juga bisa berfungsi untuk menghentikan pendarahan, demikian yang di ungkapkan oleh Dr.Michael Triangto, sp.ok dari rumah sakit Mitra Kemayoran Jakarta.

Menurut Dr.Michael, penggunaan Chlor etil juga merupakan bagian dari penanganan yang di sebut RICE (Rest, Ice, Compression dan Elevation). Ice atau kompres dingin hanyalajh salah satu faktor karena sifatnya urgent,setelah pertandiangan pemain tersebut di wajibkan istirahat, bagian yang cidera di bebat dan menaikkan bagian tubuh yang cidera lebih tinggi untuk mengurangi rasa nyeri dan bengkak, terang Dr. Michael.

Untuk para atlit, penanganan cidera juga di tambah dengan obat-obatan, fisioterapi dan juga sport therapy untuk menguatkan otot-otot dan peregangan, agar otonya kembali lentur.

Selain untuk dunia olah raga pereda nyeri chlor etil tersebut juga biasa di pakai oleh para dokter gigi dan juga oleh dokter bedah. para dokter gigi memakai chlor etil untuk mengurangi pendarahan saat mencabut gigi susu yang akar giginya belum terlalu dalam.

Sedangkan para dokter bedah menggunakan chlor etil untuk memanipulasi agar bisa dilakukan tindakan, misalnya mengobati abses yang cukup matang namun tidak bisa disuntik.

Tags
chlor etil, chlor etil spray, obat cidera, obat cidera untuk pemain bola, chlor etil obat pendarahan, chlor etil penghilang nyeri, chlor etil untuk dokter bedah, chlor etil untuk dokter gigi. obat penghilang nyeri, obat pereda nyeri, chlor etil spray untuk pemain bola, chlor etil obat semprot, pemain bola cidera, obat untuk pemain bola cidera.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "chlor etil obat semprot untuk cidera para pemain bola"

Post a Comment