Friday, December 31, 2010

Bisnis hotel jenazah di jepang

Hotel jenazah? betul, itulah bisnis yang lagi ramai dan sangat menggiurkan di jepang saat ini,hotel jenazah melayani atau menyediakan hotel dan penginapan untuk jenazah.

bisnis yang dijalankan oleh lembaga non-profit LISS Center Shin-Kiba ini lebih berupa tempat penyimpanan. Namun lebih nyaman jika dibandingkan dengan bisnis persemayaman yang sudah ada terlebih dahulu.

Hotel jenazah ini bisa melayani 37 jenazah dalam waktu bersamaan yang ditempatkan dalam beberapa kamar. Tiap kamar ini dilengkapi dengan lampu antibakteri.

Dengan tarif sekitar Rp 800.000 semalam, pengelola hotel jenazah ini juga menawarkan bantuan untuk mengatur pemakaman. "Keluarga yang masih berduka biasanya terburu-buru menunjuk pengurus jenazah dan pemakaman, tetapi kemudian menyesal,” demikian kata Nyokai Matshushima, pengelola dari LISS.

“Kami ingin pihak keluarga punya waktu cukup untuk berpikir, sehingga mereka bisa memutuskan upacara pemakaman yang memuaskan, sementara jenazah istirahat di hotel kami,” katanya.

Di sadur dari surya.co.id
Sumber
Tags
hotel jenazah, hotel jenazah di jepang, rumah duka di jepang, bisnis rumah duka, bisni rumah duka di jepang, bisnis unik di jepang, hotel jenazah bisnis unik, funeral chappel image,bisnis unik.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Bisnis hotel jenazah di jepang"

Post a Comment